WARGA AGAR HINDARI NARKOBA

Kapolsek Barusjahe Proritaskan Pelayanan Masyarakat dan Tegakkan Hukum Se Adil-adilnya 

Di Baca : 845 Kali
Foto bersama dengan Kapolsek Barusjahe, Tanah Karo, Sumut, AKP Adil Ginting SHJumat (24/9/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Barusjahe, Detak Indonesia--Kapolsek Barusjahe Kabupaten Tanah Karo, Sumut, AKP Adil Ginting SH saat dijumpai di ruang kerjanya Jumat (24/9/2021)dengan ramah beliau mengatakan bahwa dirinya telah berikrar di dalam hati akan menegakkan hukum se adil-adilnya di wilayah Hukum Polsek Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Jabatan ini hanya sementara dan silih  berganti, tapi selagi ada kesempatan diberikan oleh Pimpinan, amanah ini akan kita emban sebaik-baiknya dengan tulus melayani dan mengayomi masyarakat. Supaya tercipta ke amanan dan kenyamanan di masyarakat, itu tetap saya prioritaskan dan saya pesan ke semua jajaran Saya di Polsek Barusjahe," jelasnya.

Dikatakan Kapolsek pada bulan Maret 2021 dilakukan tindakan penangkapan terhadap bandar narkoba di wilayah Hukum Polsek Barusjahe, pelakunya warga Desa Bintang Meriah,  Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang dan Barang Bukti (BB)  diamankan 25 bungkus paket kecil, dan 1 bungkus paket sebesar buah kemiri. 

"Tentang bahaya narkoba sering sosialisasi ke warga ke desa di Kecamatan Barusjahe, agar masyarakat sadar bahaya narkotika,  jangan coba-coba mengkonsumsi sangat berbahaya terhadap kesehatan dan bagi orang-orang yang memakai akan berurusan dengan hukum," katanya dengan tegas.

Supaya masyarakat kita jauh-jauh sebelumnya paham tentang bahaya narkoba, kalau warga bermasalah dengan sesama warga di Desa, pihaknya tangani masalahnya dengan Polisi Masyarakat (Polmas) di masa-masa Pandemi seperti saat ini warga selalu diingatkan agar tetap melakukan prokes, dan PPKM.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah setahun enam bulan lamanya menjabat sebagai Kapolsek Barusjahe, dan berikrar akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat agar nanti tetap dikenang sewaktu dirinya tidak disini lagi. 

"Saat masih pangkat IPTU Saya masih bertugas di Polres Deliserdang, Sumut. Pernah studi banding ke Negeri Sakura Jepang, pengalaman sangat berarti. Punya satu orang Istri bertugas di Kesehatan (Bidan) memiliki empat orang anak, tiga sudah bekerja di antaranya satu masuk Akademi Kepolisian (Akpol) yang bungsu masih duduk bangku SMA," tuturnya dengan semangat kepada Detak Indonesia. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar